07. 08. 14. 01:59 pm ♥ 1

Aku dan PilPres 2014

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah negaranya". Itu kutipan dari Bung Karno, yang pernah dikutip lagi oleh seorang temenku. "Masa lalu adalah pelajaran yang paling mudah dipelajari untuk kamu berjalan ke depan". Nah itu, apa yang pernah aku dengar dari ayahku.

Hubungannya dengan PilPres 2014 adalah, di sini aku ngerti ternyata untuk menentukan pilihan yang selanjutnya menentukan apa-apa yang akan terjadi di negaraku, semua harus ditelusuri lewat sejarah. PilPres 2014 buatku adalah momen di mana aku jadi mau belajar. Mungkin ini soal umur juga, hehe. Aku jadi individu yang sekarang mah peduli dengan negaraku. Maka tahun ini, aku pingin jadi bagian dari suara yang menentukan kepada siapa kita harus berharap dan menuntut. Jadilah, kira-kira 1 bulan ini aku coba belajar, mencari tahu, bertanya, dan membaca.

Yang baru aku sadari, ternyata selama ini kita hidup ya dalam perjalanan sejarah, tapi mungkin belum sadar sepenuhnya. Mulai dari pergantian Presiden yang satu ke lainnya, semua adalah bagian dari sejarah. Hanya waktu itu, sekali lagi, mungkin, karena umur, jadi belum sepenuhnya memahami. Hal ini nggak cuma terjadi sama aku, ternyata. Karena, aku juga bagian dari mereka yang sedari awal nggak segitunya paham dan peduli betul soal politik dan hal-hal yang berhubungan dengannya.

Tapi bedanya, aku sekarang pengen paham, pengen ngerti, pengen belajar dari sejarah. Aku baca-baca lagi berbagai buku, artikel2 di internet yang bertautan ke berita-berita bertahun-tahun yang lalu. Aku duduk dan minta dikuliahi dengan teman-teman yang paham sistem kenegaraan, militer, hukum dan sebagainya.

Faktanya, hal-hal menyebalkan, mengagetkan, menggeramkan, semua ada dibalik calon-calon yang akan tampil mukanya di kertas suara kita besok. Itu mungkin kenapa banyak yang bilang, semakin banyak kita tahu sesuatu, belum tentu baik buat kesehatan kita, hehe. Betul. Aku sempet hopeless, sempet nggak mau aja peduli. Tapi, aku terus gali dan gali lagi. Iya, semuanya terjadi dalam waktu sebulanan paling. Itu juga nggak setiap hari.

Sejujurnya, aku berharap lebih banyak orang-orang sebayaku, yang juga melakukan hal yang sama supaya lebih paham ketika memilih. Sedikit meluangkan waktu lebih banyak, untuk membaca lebih banyak, mencari tahu lebih giat, agar memahami lebih dalam. Karena, ini bukan soal memilih siapa yang terlihat lebih gagah, atau terlihat lebih dekat dengan rakyat. Lebih jauh daripada itu.

Ini juga bukan soal “Siapapun Presidennya, kita tetap cari uang sendiri.” Itu betul, kok. Tapi yang harusnya lebih dipahami kan apa akibat dari kebijakan-kebijakan yang dicurangi, anggaran-anggaran yang disalahgunakan, dan hal-hal mengerikan lainnya yang merugikan jutaan orang di sekeliling kita. Itu yang aku pengennya dipahami teman-temanku.

Tapi sudahlah, aku cuma pengen cerita bahwa hari ini, aku semangat sekali buat ke TPS besok. Kedua calon yang akan kita pilih, mungkin jauh dari sempurna. Namun dari apa yang aku pelajari, dua-duanya memiliki harapan, dan dua-duanya bisa saja menjadikan negara kita tidak lebih baik, atau mungkin semakin buruk. Makanya aku ingin ikut menentukan. Dari apa yang aku udah pelajari, hari ini aku semakin yakin, aku berikan kepercayaanku, yang buatku mahal harganya, kepada yang terhormat,
Bapak Joko Widodo :)

Ps: Yang apabila, apabila dan jangan sampai, pada suatu hari nanti, kerpercayaanku disia-siakan oleh beliau, aku tidak akan takut meneriakkan suaraku, berontak serta menagih janji-janji.

06. 12. 14. 05:30 pm ♥ 1

Taman Musik Bandung!

Finally the first music park in the country has been launched!

image

Well, this is a very late post. But..

I want to take this time to thank the many volunteers and countless people who have worked with us for this Taman Musik project. If it were not for your selfless sacrifice we would not make it.

We also wish to take this time to thank the Bandung city government for giving us chance to design and manage the park, the media, communities, and sponsors who have come together for a great cause. What once started as a simple picnic at the park event has evolved into a cool park activation. We cannot express enough what your help and support has meant to us.

Now that we already have our Taman Musik, let’s keep it together! :)

-Shitta Natashia Mahachakri

image

06. 11. 13. 12:56 pm ♥ 1

Berlin Bike!

03. 25. 13. 01:05 am
Parktivity #2 by Culindra.
Parktivity #2 was held in Taman Panatayudha. Love to see how people, from children to adults, since the morning to the evening, enjoying the park. These pictures are taken by some friends, Kang Jarek, Teh Kuke, and Bu Tita :) High-res

Parktivity #2 by Culindra.

Parktivity #2 was held in Taman Panatayudha. Love to see how people, from children to adults, since the morning to the evening, enjoying the park. These pictures are taken by some friends, Kang Jarek, Teh Kuke, and Bu Tita :)

02. 28. 13. 10:47 am ♥ 23

(Source: rg91)

via bikesandgirlsandmacsandstuff
06. 12. 14. 08:51 pm ♥ 1
So flattered to be given this award. Thank you Radar Bandung and BIP :) High-res

So flattered to be given this award. Thank you Radar Bandung and BIP :)

10. 08. 13. 03:04 pm

Bike Bandung attended World Ecomobility Festival

Bike Bandung was invited by ICLEI to attend EcoMobility World Festival in Suwon, South Korea. It was the world’s first month- long presentation of an innovative urban transportation culture, in which residents forego cars and instead combine walking, cycling, use of public transport and/or various other ‘ecomobile’ modes. Through the unique EcoMobility World Festival and with the intensive participation of residents, Haenggung-dong neighborhood served as a world stage on which street space that was re-allocated, allowing ecomobile users to move safely and freely.

Residents of all ages and physical ability were provided with various mobility options, matching the specific needs of their daily activities, contributed by over 20 manufacturers from more than 10 countries. The Festival was a global showcase of future mobility for governments, NGOs, businesses, researchers, cyclists and pedestrian associations throughout the month-long program containing conferences and forums, educational and informational activities, eco-vehicle experiences, and Ecomobile neighborhood tours.





06. 11. 13. 12:55 pm ♥ 2
Me and Culindra on Media Indonesia :> High-res

Me and Culindra on Media Indonesia :>

02. 28. 13. 10:50 am ♥ 2

12. 24. 12. 03:04 pm ♥ 4
Mefhanfhefamin festroys your frain. Fut fefore, you will lose all your feeth. High-res

Mefhanfhefamin festroys your frain. Fut fefore, you will lose all your feeth.